Desa Wisata Terbaik Di Yogyakarta 2018

Desa Wisata Terbaik Di Yogyakarta 2018

Desa Wisata Terbaik Di Yogyakarta 2018-Yogyakarta atau dikenal juga dengan Daerah Istimewa Yogyakarta seperti namanya memang punya keistimewaan. Hal yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Jogja adalah desa wisatanya yang menarik. Desa-desa yang ada di Jogja masih kental dengan suasana pedesaan Jawa. Untuk itu, ketika berkunjung ke Jogjakarta sempatkanlah waktu Anda untuk melihat-lihat suasana pedesaannya. Tahukah Anda bahwa ternyata 4 desa wisata menarik di Jogjakarta mendapatkan penghargaan sebagai desa wisata terbaik di Indonesia oleh Kemenparekraf.

Berikut kami rangkum desa wisata menarik di Yogyakarta yang bisa menjadi panduan Anda untuk menelusuri keunikannya.

Desa Wisata Bromonilan
Desa Wisata Bromonilan

1. Desa Wisata Bromonilan.

Walaupun Terbilang Masih Cukup Baru, Namun Desa Wisata Bromonilan ini sangat mencuri perhatian para pelancong dari luar daerah, Sensasi Makan di pinggir sungai dengan menu yang notabene sering disebut ” Lawasan ” Semakin membuat suasana Nostalgia masa kecil kita seolah muncul kembali ingatan beberapa tahun yang Silam, Joglo Pari Sewu adalah Resto yang menjadi Andalan Desa Wisata Bromonilan, Konsep ala ala kerajaan Khas Yogyakarta dan dilengkapi dengan ornamen Joglo yang semakin membuat Nuansa Kental citra budaya Nusantara dengan kearifan Lokal. Bromonilan Purwomartani Kalasan Sleman
Kalasan, Yogyakarta, Indonesia 55571

Desa Wisata Bromonilan jogloparisewu
Desa Wisata Bromonilan jogloparisewu

2. Desa Wisata Banjarsari

Banjarsari berada di Kabupaten Kulonprogo dan telah menjadi salah satu desa wisata di Jogja yang menarik untuk di kunjungi. Kondisi alamnya unik, segar, asri dan masih sangat hijau. Cocok untuk Anda yang ingin melepas penat. Tidak hanya itu, terdapat taman air di pinggir Sungai Progo yang bisa Anda kunjungi.

3. Desa Wisata Karangtengah

Desa yang terletak di Kabupaten Bantul. Hal yang menarik dari desa ini adalah suasana alam dan desa yang sangat tenang. Anda pun akan disuguhi dengan penginapan bernuansa tradisional terbuat dari kayu. Di sini pun sebagai tempat pemeliharaan sutra liar serta tanaman indighovera yang adalah bahan pewarna batik.

Desa Wisata Terbaik Di Yogyakarta 2018

4. Desa Wisata Kasongan

Desa wisata menarik ini merupakan salah satu desa lainnya yang sudah cukup familiar bahkan bagi para wisatawan. Merupakan pusat kerajinan seni. Anda yang sedang mencari berbagai produk kesenian seperti guci, kendi dan bahkan pernak-pernik unik bisa anda dapatkan di sini.

5. Desa Wisata Banyusumurup

Desa wisata Banyusumurup Jogjakarta dikenal sebagai pusat pengrajin keris. Keris sendiri sudah dikenal sebagai senjata khas Jawa. Anda dapat melihat proses pembuatan keris di desa yang berada di Kabupaten Bantul ini. Pun kemudian, membawanya sebagai oleh-oleh. Harga keris yang ada di Desa Banyusumurup beragam mulai dari ratusan ribu sampai dengan puluhan juta rupiah.

Desa Wisata Terbaik Di Yogyakarta 2018

6. Desa Wisata Manding

Desa Manding dikenal sebagai pusat pengrajin kulit. Anda yang senang dengan aksesori berbahan baku kulit domba atau kambing seperti dompet, tas atau jaket dapat memesannya ke sini, sambil melihat proses pembuatannya secara langsung.

Baca Juga : Tips Wisata Kuliner Hemat

7. Desa Wisata Trumpon

Jangan melewatkan waktu Anda untuk menikmati salak pondok yang sangat enak itu di Desa Trumpon. Salah satu dari 6 desa wisata menarik di Jogjakarta yang mesti Anda kunjungi dan berkunjung ke perkebunan salah sambil menikmati salak yang terkenal enak ini!

8. Desa Wisata Tembi

Desa wisata Tembi terletak di Jl. Parangtritis kilometer 8.5, Sewon, Bantul – Yogyakarta. Disini anda bisa menemukan banyak pusat kerajinan dan homestay. Desa ini merupakan gagasan dari Menteri Kebudayaan Indonesia yang melihat desa ini pantas untuk di jadikan desa wisata yang berprospek mendatangkan banyak wisatawan baru baik lokal maupun mancanegara.

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.