Tempat Makan Asyik Di Jogja

Tempat Makan Di Jogja.

Tempat Makan Di Jogja.

Tempat Makan Di Jogja.- Yogyakarta merupakan pusat kebudayan yang kental dengan adat wayang serta kerajinan seni yang menghiasi kehidupan masyrakat.

Tempat Makan Di Jogja
Tempat Makan Di Jogja

Karakteristik tersebut membuat Yoyakarta menjadi tempat wisata menawan yang dipadukan dengan kreatifitas bagi penduduknya.

Ada beberapa obyek wisata yang wajib disambangi bagi siapa saja yang berada di Yogyakarta.

Lokasi yang berjauhan akan menyulitkan wisatawan mengunjungi semua destinasi wisata di kota gudeg ini.

Bahkan perlu perencanaan matang untuk mengujungi daerah yang seharusnya dijadikan tempat berlibur.

Berbeda lagi saat Traveller berdomisili di Jogja, Traveller bisa mengunjungi semua destinasi wisata yang ada di kota ini tanpa memilihnya.

Untuk itu, pada artikel ini, sahabat Joglo akan mendapatkan beberapa tips yang harus dipersiapkan saat bersua di kota budaya ini, serta rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jogja.

Tips Wisata Kuliner Hemat.

Tips Wisata Kuliner Hemat.

Tempat Makan Di Jogja.

Beri Kategori

Beri kategori tempat wisata yang akan dikunjungi, apakah berpusat di jogja kota, ataukah wisata yang ada di pedasaan, wisata pantai, wisata gunung ataukah wisata kuliner, atau mungkin wisata kerajinan.

Seperti Contoh Desa Wisata, Sangat marak sekali di jogja ini Desa Wisata dan Salah Satunya adalah Desa Wisata Bromonilan, Yang Terkenal dengan Resto Jogloparisewu yang memilik Eksotisme Pengalaman Wisata ditengah Sungai dan memberikan Kesan Positif karena kita langsung berinteraksi dengan alam, Bisa Dijadikan rujukan wisata yang berlokasi di Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Persiapan lama semakin memberikan kualitas terhadap liburan yang akan kamu jalani nantinya.

2. Beda dari Yang Lain

Carilah obyek wisata yang tidak ditemukan di tempat lain.

Bisa berupa obyek wisata yang menceritakan karakteristik kebudayaan dan seni yang ada di Jogja.

Bersifat unik, baru, dan cantik.

Hindari tempat wisata yang memakan banyak biaya yang tidak perlu dikunjungi.

3. Pertimbangkan Dana

Setelah mengaktegorikan tempat wisata, hal lain yang harus diperhatikan adalah biaya transportasi, karcis tempat rekreasi, biaya akomodasi, biaya oleh-oleh dan tidak terkecuali biaya untuk makan.

Cara terbaik untuk menghemat biaya adalah menyewa pihak tour travel.

Namun, jika dirasa pilihan ini bukan pilihan yang memungkinkan, carilah cara lain yang dapat mengurangi pembengkakan dana liburan.

Seperti: mencari kenalan, dll

Jangan lupa membawa sedikit makanan berupa cemilan maupun air putih.

Selain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, membawa makanan juga bagian dari penghematan pengeluaran.

Tips Wisata Kuliner Hemat, Jogloparisewu
Tips Wisata Kuliner Hemat, Jogloparisewu

Tempat Makan Di Jogja.

Melepas lelah setelah berwisata atau berkeliling kota Yogyakarta, makan memang jadi pilihan terbaik. Jauh dari pusat kota, ada tempat makan tersembunyi di daerah Sleman, yaitu Joglo Pari Sewu Jogja. Tempat ini bisa jadi alternatif buat kabur dari padatnya kota.

Lokasinya berada di dekat jembatan Sungai Kali Kuning yang berada di Desa Bromonilan. Dari area atas, kita bisa turun ke bawah dan mengambil spot makan di pinggir sungai. Suasananya yang asri dan adem inilah yang membuat kita akan betah di sini karena banyaknya pepohonan di sekitar area ini. Selain itu tak banyak kendaraan berlalu lalang, jadi bagi yang ingin menikmati makan sembari menikmati alam, ini tempat yang cocok.

Tempat Makan Di Jogja.

Ada banyak menu yang ditawarkan Joglo Pari Sewu Jogja, dari aneka cemilan dan makanan berat. Di sini kita bisa memesan menu personal, prasmanan, atau paket piknik. Menu prasmanan yang ditawarkan tidak jauh dari masakan tradisional Jawa, yang pasti kita bebas pilih masakan yang kita suka. Selain menu prasmanan ada juga menu personal yang tak kalah enak seperti pisang goreng, minuman cokelat, kopi, dan ayam jembar yang jadi favorit di sini. Untuk harganya sangat terjangkau, yaitu range harga untuk makanan dan minuman sebesar Rp 5.000 – Rp 30.000.

Selain bebas berfoto di area pinggir sungai, ada spot foto yang disediakan oleh tempat makan ini. Di Rumah Foto kita bisa berfoto dengan Hello Kitty dan Teddy Bear lucu atau sekedar berpose di spot yang instagramable. Setelah memiliki foto-foto instagenik, dijamin feed Instagram kita semakin keren.

Tempat Makan Di Jogja.

Setelah kenyang makan dan berfoto-foto, saatnya bersantai sejenak. Dengan menyewa floating boat, kita sudah bisa merasakan sensasi mengapung di sungai. Untuk biaya sewanya yaitu Rp 20.000 per 20 menit. Selain itu kita juga bisa terapi ikan dengan merendam kaki kita di kolam yang telah disediakan pihak Joglo Pari Sewu Jogja. Baik floating di sungai atau terapi ikan, yang jelas selain lelah di badan hilang, tentu pikiran jadi segar.

Tempat Makan Asyik Di Jogja Oktober 2018
Tempat Makan Asyik Di Jogja Oktober 2018

Jangan khawatir jika datang beramai-ramai karena kapasitas tempat ini bisa mencapai 100 orang. Untuk yang ingin mengadakan acara seperti arisan atau reuni, bahkan pesta pernikahan, bisa banget dengan reservasi terlebih dahulu tentunya. Selain itu, di sini juga disediakan ruang rapat yang ber-AC.

Bagaimana, kebayang kan betapa berlipat nikmatnya menyantap makanan di pinggir sungai dengan pepohonan yang asri dengan gemericik air..? Jadi tunggu apalagi untuk mencoba menghabiskan waktu di Joglo Pari Sewu Jogja bersama teman atau keluarga. Selain bakal mendapat pengalaman yang menarik, dijamin bakal bahagia berada di tempat ini.

Leave a Comment